Hindari Hal Ini Untuk Mendapatkan Full Approve Review Kedua Google Adsense

Hindari Hal Ini Untuk Mendapatkan Full Approve Review Kedua Google Adsense harus kalian terapkan saat mendaftar blog ke google adsense. Diterima oleh adsense adalah suatu kebahagian tersendiri dari blogger karena beberapa blogger sering menemui kegagalan pada saat akan di review tahap ke-2 oleh team adsense. Selain proses pendaftarannya yang memang susah, pada tahap review ke-2 Google adsense juga membutuhkan waktu yang cukup lama dirasa oleh blogger. Akibat dari ini sang blogger pun kebanyakan bingung hal apa yang dilakukan pada saat pengajuan permohonan pendaftaran google adsense di blog kita direview oleh team adsense.

Hindari Hal Ini Untuk Mendapatkan Full Approve Review Kedua Google Adsense

Google adsense merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan/bisnis yang paling populer di kalangan blogger. Maka dari itu ketika kita mengajukan pendaftaran blog ke google adsense setelah itu kita ditolak langsung oleh adsense team sendiri, hal ini akan membuat kita sangat kecewa serta perih pun dirasa. Hal ini pernah saya rasakan dimana saya pernah ditolak hampir lebih dari 10 kali dengan email penolakan dari google sampai akhirnya saya pernah vacum untuk menjadi seorang blogger. Akan tetapi ketika balik ke dunia blogging saya tidak pernah menyerah untuk mendaftar ke google adsense dan akhirnya pun diterima oleh google sebagai publisher GA.

Di dalam membuat dan mengelola sebuah blog yang paling dibutuhkan adalah kerja keras, sabar, tekun serta keseriusan kita mengambil bidang didalamnya. Apabila anda sudah memiliki semua itu maka mendaftar google adsense dan mendapatkan penghasilan akan terasa mudah untuk anda.

Melalui artikel ini saya akan memberikan beberapa tips menghadapi permohonan adsense proses review tahap ke II google adsense sampai mendapatkan full approve dari google. Mudah-mudahan artikel ini dapat menjadi acuan untuk anda agar diterima secara full approve. Oke langsung saja simak pada berikut ini.

Berapa lama proses review tahap ke-2 google adsense berlangsung?

Berapa lama proses review ke 2 saat mendaftarkan blog ke google adsense? Pertanyaan ini sering sekali muncul dan menjadi topik pembahasan serta pertanyaan nomor 1 di google pencarian dan forum-forum. Disini saya akan memberikan jawaban dari pertanyaan ini, sebenarnya proses berapa lama keputusan kita diterima atau ditolaknya kita pada saat melakukan proses pengajuan google adsense tergantung berapa banyak antrian publisher yang masuk di google. Proses review tahap ke 2 biasanya berlangsung hanya beberapa hari sekitaran 2-3 hari kita sudah menerima email keputusan dari google. Namun ada juga yang sampai berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan belum menerima email persetujuan dari google adsense entah pada saat review kedua kita ditolak atau diterima kita tidak tahu sama sekali.


Astungkara, disini saya hanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari untuk bisa menjadi rekan sekaligus publisher google adsense. Mungkin ini bukanlah rahasia umum, karena ada juga master blogger lainnya membutuhkan waktu hanya sejam saja dapat diterima oleh team google.

Hal apa yang harus kita hindari pada saat tahap review kedua dari google adsense?

1. Hindari membuat artikel berbeda dengan topik pembahasan yang menjadi bahan pembicaraan blog anda. Contoh misalkan blog anda bertema/bertopik “Memberikan informasi seputar blogger” namun artikel yang anda buat berbeda dengan tema tersebut misal “membuat telur dadar” maka hal ini tak perlu kalian lakukan dan posting pada blog anda. Hal ini juga menjadi pengaruh besar kita diterima atau tidaknya oleh google adsense.

2. Hindari berburu backlink secara berlebihan yang berujung menjadi blog spam. ini yang paling penting, untuk anda harus mengerti hal ini. Contoh sederhana jika anda berburu backlink secara berlebihan misalkan ketika kita membuat sebuah artikel kemudian membagikan artikel tersebut ke beberapa media sosial misalkan facebook secara bertubi-tubi, hal ini sebenarnya sangat salah untuk dilakukan dan hal ini juga mampu memberikan dampak negativ terhadap kualitas blog anda sebagai seorang publisher dan juga ini akan berakibat fatal untuk blog anda yang mengakibatkan permohonan anda direject google.

3. Hindari Copas artikel dari blog orang lain. Demi mendapatkan full approve dari google adsense anda tak perlu melakuka hal seperti mengambil artikel orang lain secara menyeluruh kemudian anda posting artikel tersebut pada blog anda ini penting. Google tidak suka dengan hal yang bersifat plagiat seperti ini. Jika anda tidak bisa membuat artikel original dari hasil karya jerih payah sendiri, maka lakukanlah penulisan ulang artikel orang lain dengan cara mengedit atau membuat ulang artikel tersebut dengan kata atau gaya bahasa anda sendiri karena untuk menjadi seorang publisher google adsense adalah kita harus mempunyai kejelian dan keaslian artikel yang dimiliki.

4. Hindari pengeditan template saat proses kedua google adsense berlangsung. Nah apabila anda sedang berada pada tahap kedua review google adsense hal ini jangan sampai kalian lakukan karena jika anda mengedit atau mengotak-atik html pada template blog maka google akan menyatakan blog anda masih dalam tahap pembangunan maka dari itu hal ini akan membuat blog anda direject cepat oleh team adsense.

5. Point terpenting untuk diterima secara full approve oleh google adsense adalah jangan malas untuk membuat artikel. Jika anda berada pada tahap review kedua google adsense, maka buatlah paling sedikit 4-5 artikel dalam sehari agar blog anda mendapatkan full approve dari adsense team.

6. Hindari menyematkan banyak link keluar pada blog anda. Hal ini juga anda perhatikan jika membuat sebuah artikel usahakan link keluar (diluar dari website) jangan terlalu banyak dan usahakan juga untuk tidak mengisinya.

Demikianlah bagaimana cara lolos pada saat review kedua dari google adsense atau cara mendapatkan full approve google adsense. Semoga bermanfaat.


Gambar Gravatar
"Seseorang Informan yang baru belajar"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *