Cara Enkripsi Kode Script Menggunakan Obfuscator Javascript

Halo sahabat blogger sejati indonesia, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengenkripsi script menggunakan obfuscator. Apa itu Obfuscator? Nah bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Obfuscator yuk simak penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan Obfuscator di berikut ini.

Apa itu Obfuscator?

Obfuscator merupakan kata yang diambil dari kata Obfuscate yang dimana kata ini jika diartikan kedalam bahasa indonesia diartikan dengan kata “Menyamarkan”. Namun Sebelum kita menerapkan cara ini, Tools Obfuscator ini memiliki sebuah fungsi yang dapat menjaga dan melindungi kode script dengan cara menyamarkan kode script berubah menjadi kode-kode yang unik dan sulit untuk dibaca.

Tentunya dengan menggunakan alat penyamaran kode script ini kita dapat menjaga script-script yang kita gunakan pada theme ataupun wordpress. Selain itu keamanan dari script yang sudah di enkripsi oleh Obfuscator sangat, sangat aman gan. Tools ini juga sering digunakan oleh webmaster-webmaster terkemuka seperti halnya arlinadzgn yang menggunakan tools obfuscate untuk melindungi script pada footer template.


Sebenarnya banyak sekali web/situs yang menyediakan pelayanan untuk mengenkripsi sebuah kode script. Tapi diantaranya saya sangat menganjurkan anda untuk memilih situs terbaik yang bisa menyamarkan script seperti misalnya saja javascriptobfuscator.comNah situs ini sangat terbaik yang saya rekomendasikan dengan adanya situs ini kalian sebagai webmaster bisa menjaga dan melindungi script anda. Lalu bagaimana cara menggunakan obfuscator untuk melindungi script?

Cara encrypt kode script html, footer dengan menggunakan Obfuscator?

Langkah pertama sebelum anda mengenkripsi sebuah kode script baik itu untuk footer maupun untuk script credit link, silahkan kunjungi situs javascriptobfuscator.comterlebih dahulu. Lalu klik tombol biru bertuliskan Online Javascript Obfuscator.
Langkah berikutnya, salin kode script yang ingin di encrypt obfuscator lalu tambahkan ke kolom obfuscator yang sudah disediakan seperti contoh pada gambar berikut ini.

Setelah anda menyalin kode script tekan tombol biru bertuliskan Obfuscate.

Demikianlah artikel tentang bagaimana cara kita melindungi kode script agar tidak diketahui oleh orang lain dengan cara mengenkripsi kode tersebut dengan menggunakan tools Obfuscate. Semoga bermanfaat


Gambar Gravatar
"Seseorang Informan yang baru belajar"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *