Bingung Mengisi Video Apa di Channel YouTube Kamu ? Coba Terapkan Cara Ini

Posted on 3 views

Mediababe.net Tips ide membuat konten video youtube – Sebagai seorang YouTuber, tentu saja kita perlu terus memiliki sebuah ide. Semakin banyak ide yang kita miliki, maka akan semakin banya juga peluang kita mendapatkan views dengan cara menghasilkan lebih banyak konten.

Namun demikian, kadang-kadang kita mengalami beberapa kendala pada saat memiliki sebuah channel youtube yaitu “Kebuntuan Ide”. Dengan adanya kendala ini maka kita atau anda pastinya akan bingung video apa yang kita harus buat agar bisa menjadi terkenal di youtube dan banyak yang menonton. Maka dari itu, bagaimana cara Anda menanggapi hal tersebut?

Bingung Mengisi Video Apa di Channel YouTube Kamu ? Coba Terapkan Cara Ini

Nah jika anda masih bingung apa yang harus diisi pada konten di saluran YouTube, Cobalah terapkan cara berikut ini agar tidak bingung sewaktu membuat konten video di youtube.

1. Membuat Video pada hobi Anda

Salah satu cara membuat konten video youtube adalah dengan cara membuat video yang terkait dengan hobi Anda. Anda ketahui pertama aktivitas yang menjadi hoby anda, kemudian berpikir tentang apa yang Anda dapat membuat video yang terkait dengan hobi Anda. Misalkan Anda hobi bermain musik, maka Anda dapat membuat sebuah lagu penutup-penutup video / musik cover. Anda dapat mencakup lagu-lagu yang populer. Apakah itu adalah sebuah lagu dari musisi Indonesia atau luar negeri musisi.

Contoh lain, jika Anda suka fotografi, maka Anda dapat membuat sebuah video yang berhubungan dengan fotografi. Mari kita membuat sebuah video tentang tips fotografi fotografi tutorial, review dari aplikasi yang berhubungan dengan fotografi, dan sebagainya.

Contoh lagi. Misalnya Anda ingin belajar bahasa, maka Anda dapat membuat video pada belajar bahasa. Satu YouTuber membuat video di belajar misalnya bahasa: Inggris dengan Lucy.

Setiap orang harus memiliki hobi, dan hobi dapat menjadi kegiatan yang produktif.

2. Buat sebuah Video tentang bepergian (Traveling)

Memiliki pengalaman traveling?

Kemudian Anda dapat membuat video tentang bepergian. Anda dapat membuat video Tips holiday, Tinjauan tempat liburan, atau vlogs video ketika Anda bepergian.

Tidak hanya akan bepergian ke tempat yang mahal dan jauh, Anda dapat mulai dari dekat dengan Anda. Bagi Anda yang berada di pulau Sumatera, kemudian Anda dapat mencoba untuk membuat video perjalanan di daerah seperti Danau Toba, Medan, Padang, Palembang, Bengkulu, dan sebagainya. Atau bagi Anda yang berada di Jakarta, maka Anda dapat membuat video berkeliling Jabodetabek. Ada banyak tempat yang Anda tahu yang dapat dieksplorasi di Jabodetabek dan sekitarnya.

Anda dapat membuat sebuah video tentang kafe unik, Restoran menawarkan suasana alam, dan sebagainya.

Jika Anda cukup sering bepergian, tidak ada ruginya jika Anda membuat video bepergian. Keuntungan, Anda secara bersamaan dapat mempromosikan pariwisata di Indonesia.


3. Membuat seri Video FAQ

Anda ahli dalam bidang?

Jadi jenis video cocok untuk Anda dibuat. Anda dapat membuat video yang adalah serangkaian video pertanyaan dan jawaban. Orang dapat mengirimkan pertanyaan Anda. Selanjutnya Anda akan mengeksplorasi pertanyaan-pertanyaan ini melalui video.

Ini cara yang pernah saya lakukan. Di blog, saya sering mendapat pertanyaan dari pembaca. Nah, ketika saya ide-ide video kekeringan, saya akan menjawab pertanyaan pembaca telah melalui video. Salah satu mereka seperti video ini.

4. Membuat Video pada Target pribadi Anda

Memiliki tujuan pribadi? Ingin mencapai target ini?

Juga menarik ide-ide Anda dapat mencoba. Anda dapat mengumumkan kanal YouTube target Anda. Selain itu, secara berkala memperbaharui Anda dapat memberitahu tentang target Anda melalui video.

Contoh target Anda adalah untuk membangun media online tentang k-pop. Target Anda adalah dalam setahun, pengunjung situs Anda harus memiliki minimal 30.000 orang per bulan. Sekarang Anda dapat membuat video yang mendokumentasikan upaya mencapai target tersebut. Anda dapat membuat video tentang web pertama Anda merancang, pertama kali Anda membentuk sebuah tim untuk mengisi konten, video tentang pertama 10.000 pengunjung di situs web Anda, dan sebagainya.

Anda dapat pak video sebelumnya dalam serial bentuk video. Dengan menerapkan metode ini, maka Anda tidak akan mengalami ide-ide konten kekeringan.

5. Membuat Video di edisi terbaru

Kadang-kadang Anda juga dapat membuat sebuah video tentang komentar mengenai isu-isu. Misalkan Jakarta menjelang pemilu pada 2017, Anda bisa membuat video dari komentar Anda pada calon Gubernur. Atau ketika perombakan kabinet, Anda dapat membuat video yang komentar di atasnya.

Namun, ini mungkin tidak cocok untuk semua YouTuber menyajikan jenis konten. Mengapa? Karena karakteristik YouTuber setiap pasti berbeda. Jika Anda tertarik untuk membuat video seperti ini, pastikan kemasan menarik dan sesuai. Satu saluran YouTube adalah cukup sering membuat video seperti ini adalah Cameo proyek.

Salah satunya Cameo proyek telah membuat sebuah video tentang insiden asap yang melanda Indonesia pada tahun 2015 yang lalu. Mereka menyampaikan pendapat dan ide-ide melalui lagu-lagu penutup. Mendengarkan video ini.

6. membuat Video pada perjuangan bangsa

Anda termasuk lawan reklamasi Jakarta?

Anda tidak setuju dengan reklamasi Benoa Bay?

Mengapa tidak membuat video tentang perjuangan rakyat. Tidak diragukan lagi, ada banyak ketidakadilan di negara ini. Ketidakadilan akibat pemerintah acuh tak acuh terhadap perjuangan rakyat. Ketikdakadilan akibat kompetisi antara korporasi dengan masyarakat.

Salah satu channel YouTube yang sering memubllikasikan video semacam ini adalah Watchdoc Documentary. Watchdoc sendiri memang sering membuat video-video dokumenter terkait masalah-masalah di Indonesia. Mereka pernah membuat video tentang rekamasi Teluk Benoa, tentang reklamasi di Jakarta, tentang pertentangan antara warga Samin melawan korporasi Semen Indonesia, dan beberapa video lainnya.

Jika Anda mau menyoroti isu-isu tentang ketidakadilan di Indonesia, atau Anda ingin membantu perjuangan masyarakat, maka Anda bisa buat video-video semacam ini. Memang tidak harus berupa dokumenter dengan durasi yang panjang. Anda bisa mencoba membuat video-video berdurasi singkat (misal 5 – 10 menit) tentang perjuangan masyarkat-masyarakat di Indonesia.

Nah teman, itulah beberapa cara yang dapat diterapkan agar kita selalu punya ide konten untuk channel YouTube. Semoga menginspirasi.


Leave a Reply

Your email address will not be published.