3 Penyebab Earning Google Adsense Menjadi Turun Drastis

Berbicara tentang bayaran google adsense, jika ada peningkatan earning/bayaran setiap bulan pastinya juga akan ada penurunan. Nah kali ini mediababenet akan mengulas sedikit penyebab penghasilan google adsense menurun drastis.

3 Penyebab Earning Google Adsense Menjadi Turun Drastis

Beberapa hari lalu, aku pernah mencoba melakukan sebuah experimen disebuah blog dimana percobaan atau experimen ini berulang kali aku lakukan tetapi semua percobaan tersebut tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Percobaan ini berupa memasangkan iklan-iklan di tempat strategis dimana nantinya tempat ini akan menjadi tempat yang paling memiliki daya tarik pengunjung untuk mengklik yakni diatas postingan, ditengah dan di bawah postingan namun sayangnya upaya yang aku lakukan ini tidak membuahkan hasil sama sekali.

Setelah beberapa kali melakukan ujicoba terhadap blog tersebut, maka aku disini mendapatkan sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Memang pengalaman ini sangat pahit, namun sebuah pengalaman dari kegagalan akan menuntun kita pada kesuksesan eitss haha😁😁😁. Apa pengalaman pahit yang aku dapatkan? pengalam tersebut adalah penurunan drastis penghasilan adsense dan dari hal ini aku dapat menyimpulkan experimen yang aku lakukan ternyata memiliki beberapa faktor yang membuat atau menyebabkan penghasilan adsense menurun.


Inilah 3 Penyebab Earning Adsense Menurun yang perlu kamu ketahui!

1. Penempatan iklan

Penempatan iklan yang tidak baik contoh disembarang tempat maka akan menyebabkan RPM halaman menurun. Hal ini sangat disayangkan, pasalnya penghasilan adsense akan bertambah apabila RPM halaman website kamu semakin meningkat. Nah jadi intinya, untuk membuat RPM Halaman kita bertambah maka kamu harus menempatkan iklan adsense berukuran 300×250 di atas postingan, 336×280 di tengah postingan dan di bawah postingan blog.

2. Terlalu Banyak Memasang Iklan

Terlalu banyak memasangkan iklan di blog sebenarnya adalah alasan yang konyol jika kamu berniat mencari uang di internet. Hal ini juga membuat kompetisi pengeklik iklan menjadi berkurang sehingga iklan yang ditayangkan memiliki harga klik murah / bayarannya sangat kecil.

3. Tidak menyandingkan Iklan adsense dengan iklan yang lainnya.

Sebenarnya larangan menyandingkan iklan adsense dengan iklan lainnya tidak ada, namun hal ini berdampak sangat besar pada penghasilan google adsense kamu. Mengapa bisa demikian? hal ini hampir menyerupai penyebab kedua. Sebelumnya aku pernah mencoba menggabungkan iklan adsense dengan iklan pop up alasannya karena hasilnya yang menggiurkan akan tetapi hal ini menjadi sebuah hal yang buruk pada penghasilan adsense. Setelah hal itu terjadi maka aku urungkan niat untuk menggabungkan iklan adsense dengan yang iklan lainnya RPM halaman malah makin meningkat.
3 faktor diatas tersebut adalah pengalaman yang aku dapatkan, untuk memaksimalkan penghasilan adsense. Dan pemasangan iklan diatas postingan, ditengah postingan dan di bawah postingan akan sangat efektif apabila pengunjung yang kamu dapatkan berasal dari mobile. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Seseorang yang malas, suka tidur molor pengen sukes

One thought on “3 Penyebab Earning Google Adsense Menjadi Turun Drastis

  1. ass mas mau tanya, misal ana dah masuk rek bank u adsen, tapi tranper dr google blum masuk dah lma, terus hapus banknya, ganti lagi sama rekening bank yang pertama.. bisa gk ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *