Tips Membuat Channel Youtube dan Bermain Adsense Untuk Jangka Panjang tanpa Takut di Banned/Suspend

Mediababe.net Tips bermain adsense di youtube untuk jangka panjang. Akhir-akhir ini saya sering sekali mendengar di sosmed mengenai akun youtube yang berisikan banyak channel youtube di banned dan di suspend oleh pihak youtube dan hal ini juga mengundang resah para youtubers indonesia, terutama bagi mereka yang menghasilkan pendapatan cukup banyak dari video youtubenya tersebut.

Namun dibalik kejadian ini, ada sedikit pembelajaran untuk kita sebagai youtubers maupun blog bahwasanya Media sosial Youtube tidak bisa kita jadikan sebagai tempat bermain-main soal hak cipta ataupun melanggar kebijakan yang telah diberikan oleh youtube. Nah kali ini saya akan memberikan tips youtube aman cara bermain youtube dalam waktu jangka panjang tanpa harus takut akun youtube terkena suspend maupun di banned.


Alasan penangguhan atau penghapusan channel youtube (suspends/banned)

1 Hak cipta.

Nah sebelum kita membuat sebuah saluran atau channel youtube tentunya kita harus memahami terlebih dahulu mengenai kebijakan yang telah ditetapkan oleh youtube, terkait dengan kebijakan hak cipta (konten visual, audio visual, maupun yang lainnya) yang kita gunakan pada video yang sudah kita buat dan diupdload ke youtube. Hak cipta sendiri, sangat berguna untuk menjaga keaslian konten video kita maupun video orang lain. Selain itu ini juga sangat membantu pengguna video youtube yang dimiliki oleh orang lain tersebut tidak menyalahgunakan video tersebut.
Contoh kecilnya saja bisa kita lihat di sekitar kita, dimana banyak sekelompok orang yang meng-upload acara televisi untuk kepentingan pribadi komersial (mendapatkan uang dari AdSense). Tentu saja dapat dikatakan sangat merugikan pihak yang memiliki konten asli dari si pengupload video youtube tersebut. Tidak heran, begitu banyak sekarang stasiun televisi yang melindungi saluran/channel YouTube dengan Content ID. Sehingga konten mereka tidak digunakan lagi.
Selain untuk melindungi isi konten dari pemilik asli, hak cipta juga berguna bagi kita untuk dapat menghargai karya orang lain yang telah susah payah dibuat, tetapi mereka membuat kita dengan seenaknya mencuri demi mendapatkan uang dari AdSense.
Bukankah itu hal yang normal, jika YouTube melarang kita untuk menggunakan konten berhak cipta? Jadi, Anda akan menyalahkan siapa pun? Anda pasti tidak bisa menyalahkan YouTube, dan tidak bisa juga menyalahkan pemilik konten. Karena mereka memiliki kekuatan. Sekarang, mulai anda menciptakan karya sendiri dan membuat konten sendiri.

2. Kebijakan Konten

Di youtube, kita bisa menemukan beragam jenis video yang diupload disetiap harinya oleh youtube. Mulai dari genre animasi, games, parodi, vlog, prank, dan sebagainya. Namun, itu tidak segera kita dapat meng-upload video apapun ringan. Apa lagi untuk mendapatkan uang dari AdSense, tidak akan. Bahkan jika bisa, tentu ada saat di mana video akan mendapatkan teguran. Jika Anda punya teguran, maka efeknya akan ke reputasi saluran Anda.
YouTube melarang kita untuk meng-upload konten dewasa, apalagi untuk kepentingan komersial. Memang ada konten dewasa di YouTube, tetapi mereka mengupload konten dewasa dengan menggunakan YouTube Red. Yang berarti bahwa mereka membuat konten dengan di bidang keuangan oleh fans mereka. Tapi di Indonesia belum tersedia, jadi gunakan kebijakan konten yang terbaik. Selanjutnya, ketika kita dapat memberikan manfaat yang baik bagi orang lain, mengapa kita harus memberikan negatif?
Jangan hanya karena AdSense, kalian dengan cepat menampik kebijakan konten YouTube. Ingat! AdSense itu perubahan hanya longgar. Jika Anda ingin bermain YouTube AdSense untuk jangka panjang dan dapat banyak uang, maka Anda bekerja. Jika Anda ingin instan, maka terulah anda rajin membuat konten!
Di YouTube, youtubers juga tidak ingin instan untuk mendapatkan penghasilan tetap dari AdSense. Mereka pasti terus bekerja keras untuk membuat konten terbaik untuk pemirsa YouTube. Dan kami pergi berkeliling untuk meng-upload video, dengan karya orang lain, dan tingkat keparahan video apapun diupload. Meskipun itu konten dewasa, masih tidak peduli. Itu semua hanya untuk AdSense.

3. Teguran dari komunitas Youtube

Masalah teguran dari pedoman komunitas YouTube, tentu tidak dapat dipisahkan dari konten kita upload. Apakah ada pelanggaran berat yang kita buat, atau masih bisa di maklumi? Semua tergantung pada tingkat pelanggaran yang kita buat.
Komunitas YouTube tidak mengumpulkan sekelompok yang mengaku sebagai anggota dari komunitas dari YouTube, tapi diindikasikan untuk orang-orang yang secara aktif menggunakan YouTube (dapat memberitahu pencipta konten dan penonton).
Jika mereka seperti itu, kami bahkan memiliki kontrol penuh untuk melaporkan saluran-saluran memiliki pelanggaran kebijakan YouTube pelecehan, atau melaporkan konten – konten yang tidak layak untuk menonton.
Di sini, kami memiliki tiga peluang. Jika Anda punya tiga kali teguran dari komunitas YouTube, maka tentu kita akan menyalurkan mendapat reputasi buruk.
Jika itu adalah seperti itu, kita tidak bisa meng-upload video lagi, dan tingkat keparahan saluran kita dapat menghapus dari YouTube tanpa pemberitahuan sebelumnya. Dan kadang-kadang, kita tidak perlu menunggu tiga kali teguran. Karena banyak saluran untuk meng-upload video langsung di bersihkan oleh YouTube. Karena tingkat pelanggarannya tidak bisa memaafkan lagi.

Tips Membuat Channel dan bermain Adsense Youtube untuk Jangka Panjang

Jika kita sudah memahami hal-hal yang membuat saluran kami hapus dengan YouTube, tentu saja kita harus berhati-hati. Oleh karena itu, marilah kita memperbaiki reputasi kami pertama di YouTube, di depan mata saluran kami.
Karena dengan cara itu, kita akan tahu mengapa YouTube yang begitu ketat. Dan semua lain bukan karena YouTube ingin membuat pengguna nyaman dan memberikan pengalaman memukau dari YouTube, setelah melihat video ada di YouTube mereka. Tips berikut dan memainkan YouTube AdSense untuk jangka panjang.

1. Memperbaiki reputasi sendiri

Maksud dari perbaikan reputasi diri di mata YouTube, adalah dengan cara menghargai karya pencipta konten. Bagaimana dengan menonton konten mereka, bukan isi ulang upload, dan juga dengan memberikan komentar yang berguna untuk memotivasi pencipta konten sehingga gairah yang membuat konten lagi.
Anda pasti telah menjadi Favorit menyalurkan benar? Ya mulai dari saluran yang Anda sukai, sehingga Anda dapat mulai untuk memperbaiki reputasi sendiri di YouTube. Karena nama Anda akan dikenal baik oleh pembuat konten.

2. Memperbaiki reputasi channel

Mungkin Anda sudah tahu arti dari saluran reputasi memperbaiki? Ya, dengan cara meng-upload konten yang bermanfaat bagi pemirsa setia saluran Anda. Dalam hal ini, Anda harus tahu apa jenis konten yang berguna, bukan? Tidak ada lagi buatan sendiri adalah konten asli.
Meskipun hasil buruk, tapi setidaknya itu adalah buatan sendiri, dan bukan hasil dari re-upload video milik orang lain. Selain itu, memiliki karya sendiri lebih menyenangkan daripada mencuri dari orang lain memiliki. Ya meskipun hasil yang lebih baik daripada yang lain. Pertimbangan belakang adalah, kita bisa belajar banyak dan suatu hari kita akan menjadi terkenal dengan karya-karyanya sendiri.

3. Terus berpikir kualitas konten dari AdSense

Banyak orang yang membuat saluran YouTube, tujuan itu adalah untuk membuat uang dari AdSense. Sehingga tidak pernah terlintas di pikiran mereka tentang kualitas konten. Bahkan, jika dipikirkan dengan baik cara yang baik, kualitas konten yang akan membawa banyak uang. Bahkan tidak hanya dari AdSense, dari perusahaan besar bisa. Dengan cara mereka mengiklankan produk secara langsung, dan membayar lebih mahal dari AdSense.
Dengan mementingkan kualitas konten, tentu saja kita akan berpuasa untuk mencuri konten orang lain. Dalam hal ini, kita lebih suka untuk membuat saya sendiri daripada orang lain pakai. Meskipun hasil dalam kaitannya dengan jauh dengan video dari orang lain, tapi kita bisa menggunakan AdSense YouTube untuk jangka panjang.
Sebagai contoh, ketika kita meng-upload video dari orang lain di hari mendapat 1.000 tampilan, tetapi jika video itu sendiri hanya 10 tampilan. Masih tidak akan berpengaruh, jika kita terus berpikir tentang kualitas konten. Dan tentu saja, kami akan terus belajar untuk bisa menjadi pencipta konten yang memproduksi kertas berkualitas tinggi dan mendapat banyak uang dari karya kita sendiri. Buka lebih baik?

Kesimpulannya

Kami tidak seharusnya terus bergantung pada AdSense untuk pendapatan tetap. YouTube sudah sebagai sarana kami hiburan untuk acara tersebut, untuk semua pengguna internet. Ini akan menjadi lebih berharga kami mengirimkan bakat kita, kreativitas kita, pekerjaan kita di YouTube. Dan itu juga untuk hiburan orang lain. Dengan cara itu, orang lain akan tahu siapa kita, dan apa yang telah kami buat?
Lagi pula, jika kita bisa hanya video yang diupload hanya orang lain, sudah di pastikan bahwa kita tidak mau bekerja keras. Jadi, apakah Anda ingin di cap sebagai pemalas? Jika tidak, mulai bekerja dengan menciptakan karya-karyanya sendiri. Tentang audio, YouTube sudah menyediakan. Tinggal saja bahwa kita harus mampu memuat otak kita untuk membuat karya-karya besar di YouTube.
Jika Anda ingin bermain YouTube untuk jangka panjang, kemudian menghindari aksi mencuri konten orang lain, dan menghentikan video ulang diupload milik orang lain. Mencoba sendiri dengan menciptakan konten berkualitas, untuk menunjukkan pada orang lain.
Itu di mana Anda akan di nilai dari orang-orang yang menonton video Anda. Dan dari sana, nama Anda akan mulai di kenal banyak orang. Jadi, konten yang lebih baik pada konten Anda sendiri atau orang lain? Tentu saja saya kembali pada kita masing-masing.

Gambar Gravatar
"Seseorang Informan yang baru belajar"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *