Awet dan Cepat Mengisi, Ini 4 Smartphone dengan Baterai Terbaik

Posted on 0 views

Pastinya kamu akan merasa kesal jika harus sering membeli baterai ponsel hanya karena baterai sebelumnya sudah rusak kembali. Padahal yang diharapkan, baterai bawaan dari ponsel tersebut dapat bertahan lama. Bahkan jika bisa, umur baterainya seawet dengan keberadaan ponselnya sendiri. Dengan demikian, kamu bisa terus menggunakan smartphone tersebut guna berkomunikasi maupun hiburan di saat suntuk. Tepatnya, kamu hanya tinggal memastikan pulsa ponselmu mencukupi tanpa harus khawatir dengan baterai yang habis.

Khususnya bagi para smartphone berbasis Android, masalah baterai pun menjadi sangat krusial. Banyaknya aplikasi yang bisa masuk ke dalam smartphone dan digunakan terus-menerus akan membuat penyerapan daya baterai berlangsung cepat. Tak ayal, kamu pun mesti rajin-rajin mengisi daya baterai agar smartphone milikmu terus menyala. Maka saat seperti ini, yang kamu butuhkan jelas bukan hanya smartphone yang berbaterai tahan banting, melainkan juga yang cepat mengisi ketika di-charge agar tidak menganggu aktivitasmu yang segudang.

Berikut ini adalah beberapa ponsel pintar yang cocok banget buat kamu yang sedang mencari smartphone dengan baterai yang awet dan memiliki fitur fast charging. Dengan kelima jenis handphone di bawah ini, kamu tidak usah khawatir dan kesal karena harus sering-sering membeli baterai ponsel baru. Kamu pun bisa menyisihkan uang untuk mengganti baterai untuk membeli pulsa guna paket internet dan komunikasi yang lebih lancar.

4 Smartphone dengan Baterai Terbaik

1. Xiaomi Redmi 3

Sumber gambar: droidlime.com

Sejauh ini, smartphone asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini memang masih cukup apik menguasai pasar. Harga yang terjangkau dengan fitur lengkap dan tampilan cantik menjadi keunggulan dari Xiaomi. Berbicara soal baterai, Xiaomi pun bisa membuatmu puas karena menyediakan baterai bawaan yang tangguh. Khususnya Xia0mi Redmi 3, kamu bisa mendapatkan baterai bawaan berjenis non-removable lion di ponsel seharga Rp1,7 jutaan ini. Baterai Xiaomi seri ini memiliki kapasitas 4.100 mAh sehingga bisa awet seharian, meskipun dengan pemakaian aplikasi yang beragam. Kerennya lagi, baterai di tubuh Xiaomi Redmi 3 ini termasuk yang memiliki keunggulan fast charging yang membuatmu tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan setengah isi baterai, cukup di bawah satu jam saja.

2. Huawei Mate 8

Sumber gambar: i.ytimg.com


Buat kamu yang memiliki kesibukan super padat, coba deh beralih ke Huawei Mate 8 yang tidak hanya berdesain keren, melainkan juga memilki baterai dengan kemampuan mengisi daya sangat cepat ini. Meskipun harganya dibanderol Rp7 jutaan, Huawei Mate 8 akan membuatmu terus tersenyum dengan spesifikasi yang dimilikinya, khususnya baterainya. Ponsel yang memiliki basis Android Marshmallow ini memiliki baterai bawaan berkapasitas 4.000 mAh. Baterai yang bandel ini pun sangat mudah menyerap energi. Dengan waktu sekitar 30 menit, baterai ponsel ini bisa terisi sekitar 37 persen. Jadi, yang perlu kamu khawatirkan hanyalah pulsa Im3 atau operator lain yang mesti selalu tersedia untuk bisa mengakomodasi kegiatan seabrekmu yang membutuhkan komunikasi tingkat tinggi. Kalaupun kehabisan pulsa Im3, kamu bisa langsung cek Traveloka guna membeli ulang.

3. Oppo R7 Plus

Sumber gambar: cdn0.vox-cdn.com

Ponsel pintar yang satu ini bisa dikatakan memiliki baterai gila! Bagaimana tidak, menggunakan baterai jenis non-removable Li-Po sebagai bawaannya, Oppo R7 Plus bisa terisi hingga 75% hanya dengan waktu 30 menit. Kapasitas baterai yang mencapai 4.100 mAh pun membuatmu tidak perlu khawatir tidak membawa charger jika harus pergi seharian. Dijamin, bateraimu bisa awet sampai tengah malam jika diisi penuh di pagi hari. Dengan harga Rp6,1 jutaan, OPPO R7 Plus ini pun memiliki RAM hingga 3 GB sehingga kamu bebas mengunduh beragam aplikasi yang kamu butuhkan dan inginkan.

4. Samsung Galaxy A9

Sumber gambar: phonearena.com

Rata-rata baterai ponsel Samsung memang memiliki kapasitas yang tidak seberapa sehingga membuatmu harus sering menge-charge. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku pada Samsung Galaxy A9. Ponsel yang harganya masih berkisar di angka hampir Rp8 juta memiliki baterai bawaan dengan kapasitas 4.000 mAh. Artinya, daya baterainya tidak akan habis, meskipun tidak diisi seharian dan ponselmu selalu dalam keadaan aktif. Baterai Samsung Galaxy A9 yang berjenis non-removable Li-Ion ini pun punya kemampuan fast charging yang meskipun tidak secepat smartphone sejenis, namun bisa cukup membutuhkanmu ketika harus memastikan ponselmu dalam keadaan menyala. Termasuk dalam penguasa pasar, kamu pun bisa menemukan tempat servis Samsung di mana saja apabila sekali waktu menemukan masalah terhadap ponsel yang satu ini, termasuk masalah baterai tentunya.

Tak ada yang lebih membahagiakan jika memiliki ponsel pintar berbaterai tahan banting. Bagaimana tidak, sebab dengan demikian, komunikasimu akan terus terjaga tanpa alasan sebentar-sebentar baterai habis ataupun rusak. Fitur fast charging dari keempat smartphone di atas juga akan semakin mempermudahmu mencari waktu sebentar untuk mengisi baterai di tengah jadwal yang super sibuk.


Leave a Reply

Your email address will not be published.