Fitur Apa yang Terbaru di Android O (Oreo)?

Mediababe.net – Google telah menyelesaikan sistem operasi terbarunya lagi, kali ini google telah berhasil merilis Developer Preview OS android O menjelang konferensi Google I / O pengembangan tahun ini. Namun, OS Android O kali ini Anda tidak akan menemukannya pada update di situs Beta Android. Smartphone yang akan berhasil menggunakan dan menikmati hasil OS android o ini akan dirasakan pertama oleh smartphone Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, Pixel dan Pixel XL. Akan tetapi untuk menginstall OS terbaru Android O harus secara manual melintas ke perangkat dan hal ini juga tidak dimaksudkan untuk digunakan oleh konsumen.

Nama apakah yang akan disebut OS terbaru android O?

Mengikuti jejak sistem operasi sebelumnya yakni Android Alpha dan Android Beta, Google selalu Menamakan update OS Android dengan hal yang unik dan update os juga selalu berurutan sesuai abjad alphabet. Sejauh ini kita sudah mengenal berbagai jenis android seperti android Cupcake, Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat.

Pada tahun 2017 ini Google kembali memberikan teka-teki untuk android terbarunya yakni Versi O yang akan membaut penasaran adalah nama dari O ini entah android o ini akan dinamakan sebagai android Oreo, Orange, oatcake atau Oh! Henry Bahkan namanya juga bisa mengejutkan kita semua dengan sesuatu seperti Android OMG hehehe.

Google Hiroshi Lockheimer tak sengaja telah berkicau di salah satu media sosial di Twitter, tampaknya ia telah menunjukkan bahwa Android Oreo adalah kandidat yang paling mungkin. Tetapi ia membuat kembali kita menjadi pensaran? Namun hal ini sangat memungkinkan, mengingat ia juga tweeted gambar Pocky (chocolate cream tertutup biskuit tongkat) dengan caption # 2018. Juga lihat: Penting aplikasi Android dan game Android terbaik


Seminggu kemudian Hiroshi Lockheimer kembali membuat tweet yang membuat kita tertarik dan penasaran lagi.

 


Kapan sistem operasi (OS) android O akan di rilis?

Google telah mengagetkan para pengguna android pada tahun 2016 dengan mengambil wraps off Developer Preview dari Android Nougat sebelum musim panas Google I / O konferensi, dan pada bulan Maret 2017 telah melakukan hal yang sama lagi dengan Android O. Rilis terakhir dari Android N datang pada bulan Agustus 2016 dengan sedikit keriuhan dan tidak ada hardware baru, sehingga kemungkinan kita akan melihat perusahaan mengikuti format yang sama di 2017. (The hardware baru datang kemudian, dengan Google Pixel dan Pixel XL meluncurkan pada awal Oktober.)

Android O akan dirilis resminya pada bulan agustus atau september 2017. Dan hal ini juga akan bertepatan pada informasi yang membuat para penggemar smartphone google pixel menjadi kaget karena smartphone google pixel 2 juga akan dirilis pada bulan sepetember atau oktober.

Apa sajakah fitur terbaru yang ada pada Android O?

Notifikasi di Android

Banyak fitur baru menganggap pemberitahuan, dan di Android O kita akan melihat disesuaikan pengguna saluran pemberitahuan dimana alert dikelompokkan menurut jenis. Pengguna akan dapat menunda pemberitahuan, dan devs dapat mengatur batas waktu untuk pemberitahuan ke waktu keluar. Juga disesuaikan akan menjadi warna latar belakang pemberitahuan, dan gaya messaging.

Background Limits

Di Android Nougat Google memperkenalkan kemampuan untuk membatasi aktivitas aplikasi tertentu pada background android, dan di Android O itu meningkatkan hal ini dengan menempatkan prioritas pada memperpanjang hidup baterai tanpa user-masukan. Jadi pada pembaruan ini akan meminimalisir penggunaan baterai selain itu adanya update ini dapat menghemat baterai di Android.


Pengguna harus memilih untuk layanan ini, tetapi kemudian akan lebih mudah untuk mengisi formulir informasi login dan kartu kredit dengan kesalahan yang lebih sedikit dan lebih sedikit pengulangan.

Improved Autofill Framework

Pengguna harus memilih untuk layanan ini, tetapi kemudian akan lebih mudah untuk mengisi formulir informasi login dan kartu kredit dengan kesalahan yang lebih sedikit dan lebih sedikit pengulangan.

Picture-in-Picture mode

Picture-in-picture, yang sudah tersedia di TV Android, akan datang ke Android O. ini sebagian besar digunakan untuk pemutaran video.

Improved keyboard control

Android O tidak akan dibatasi untuk ponsel, sehingga akan ditingkatkan panah dan tab navigasi utama bagi bila digunakan dengan keyboard fisik

Adaptive icons

Ikon di Android O akan mendukung efek visual dan dapat ditampilkan dalam berbagai bentuk pada perangkat yang berbeda.

Adanya perangkat konektivitas tambahan

Wi-Fi Aware akan memungkinkan aplikasi dan perangkat terdekat untuk menemukan dan berkomunikasi melalui Wi-Fi tanpa jalur akses internet. Kami juga akan melihat peningkatan dukungan Bluetooth untuk audio berkualitas tinggi melalui codec Sony LDAC, dan cara-cara baru untuk pihak ketiga memanggil aplikasi untuk bekerja dengan satu sama lain dan dengan fitur-fitur khusus operator jaringan Anda.

Multi-display support

Menariknya, Android O akan dapat mendukung beberapa menampilkan, yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan suatu kegiatan untuk satu layar ke yang berikutnya.

Better management of cached data

Setiap aplikasi akan memiliki kuota ruang penyimpanan untuk data cache, dan ketika sistem perlu untuk membebaskan ruang disk akan menghapus data dari aplikasi menggunakan lebih dari kuota yang dialokasikan pertama.

New enterprise features

Google mengatakan telah membuat pemilik profil dan mode manajemen pemilik perangkat yang lebih kuat, produktif dan lebih mudah untuk penyediaan dari sebelumnya, dengan menyoroti termasuk kemampuan untuk menggunakan profil yang dikelola pada perangkat perusahaan milik dan manajemen perusahaan untuk enkripsi file berbasis. Anda dapat membaca tentang update baru datang ke Android O secara lebih rinci atas pada situs Developer Android.

Kami sudah menyadari beberapa fitur yang dihadapi pengguna datang ke Android O berkat tip-off dari VentureBeat, meskipun tidak ada konfirmasi bahwa mereka akan membuatnya melalui ke final membangun.

Copy Less

Fitur ini diharapkan dapat mempermudah menyalin teks dari satu aplikasi dan paste dalam lain dengan memberikan saran dalam aplikasi kedua untuk apa yang mungkin Anda sekitar untuk mengetik berdasarkan apa yang Anda lakukan di aplikasi sebelumnya. VentureBeat memberikan contoh menemukan sebuah restoran di app Yelp, kemudian membuka percakapan teks, mulai mengetik ‘Ini di’ dan nama restoran bermunculan sebagai istilah yang disarankan. Saat ini belum jelas apakah itu akan menjadi fitur baru pada keyboard virtual Gboard atau dipanggang dalam Android itu sendiri.

Membuka alamat di Google Maps

Sekarang tidak mungkin untuk berbagi lokasi Anda saat ini di Android seperti di iOS, tetapi menurut VentureBeat ada beberapa perubahan baru yang datang yang membuat berurusan dengan alamat lebih mudah. Jika Anda mengklik alamat dalam pesan teks, di Android N itu tidak apa-apa tapi di Android O itu bisa membuka alamat di Google Maps. Ia mengatakan itu belum diketahui apakah ini akan menjadi fungsional hanya dalam aplikasi Pesan Google, atau di semua aplikasi messaging di Android O.

Improved gestures

Hari ini Anda dapat dengan cepat memanggil kontak Anda menggunakan Ok Google, tapi di Android O Anda akan dapat menarik layar huruf C untuk membuka menu kontak Anda. Hal ini mirip dengan apa yang telah kita lihat di banyak ponsel Cina – kemampuan untuk dalam modus siaga menggambar pada layar surat dan membuka aplikasi pilihan Anda – meskipun di sini harus bekerja saat layar diaktifkan dan dalam aplikasi apapun. Fitur ini mungkin tidak siap pada waktunya untuk Android O, bagaimanapun, sumber memperingatkan.

Nah demikianlah ulasan fitur terbaru yang akan ada pada OS android O.

 


Gambar Gravatar
"Seseorang Informan yang baru belajar"

One thought on “Fitur Apa yang Terbaru di Android O (Oreo)?

  1. Gambar Gravatar Drastic ds emulator berkata:

    This excellent website certainly has all of the info
    I wanted about this subject and didn’t know who to ask.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *