Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo iM3 dan Mentari

Mediababe.net – Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo iM3 dan Mentari. Registrasi sangat diperlukan untuk mengaktifkan kartu/sim card agar anda dapat menggunakannya untuk berkomunikasi jarak jauh melalui telepon maupun pesan sms. Cara melakukan resgistrasi ulang indosat sebenarnya sangat mudah dan sederhana sekali anda tidak perlu ke indosat center untuk melakukan hal ini cukup menggunakan sms dan STK saja.

Mendengar isu mengenai tanggal 31 Oktober, Registrasi Nomor Ponsel Wajib Pakai Nomor KTP dan KK yang terjadi di Negara kita saat ini yaitu kita sebagai pengguna telepon genggam tidak diperbolehkan untuk menggunakan kartu sim card gsm maupun cdma melebihi dari 3 kartu maka dari itu kita harus mendaftar ulang kartu indosat ooredoo anda baik itu kartu im3 maupun mentari agar tidak terblokir.

Lantas bagaimana cara registrasi ulang kartu indosat im3 dan mentari? Operator indosat sendiri sudah memberikan tutorial bagaimana cara daftar ulang kartu indosat baru baik mentari maupun im3 pada halamannya. Namun disini saya akan membagikan kembali bagaimana langkah-langkah registrasi ulang kartu indosat pakai nomor ktp dan kk.

3 Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Oredoo

cara registrasi ulang kartu indosat

Registrasi Ulang indosat melalui Gerai Indosat

Datangi Gerai Indosat Ooredoo/Outlet/Konter terdekat sembari membawa KTP asli dan kartu keluarga, dan bilang saja ingin melakukan registrasi ulang kartu prabayar.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Terbaru 2017


Cara Daftar Ulang Kartu Indosat Orredoo Melalui SMS

Ketik: ULANG#No. eKTP#Kartu Keluarga# kirinm ke 4444 contoh: ULANG#2011851708450017#0017201185170845# atau ULANG#No.eKTP#Nama IBU# kirim ke 4444 contoh: ULANG#2011851708450017#ANGELINA JOLIE# kirim ke 4444

Cara Daftar Kartu Indosat Melalui Popup yang Muncul (Khusus Kartu Baru)

Saat kartu perdana ini dimasukkan ke handphone untuk pertama kalinya, biasanya akan muncul menu pop-up registrasi untuk pelanggan. Ikuti saja petunjuknya.

1. Pilih OK pada pop-up menu untuk memulai proses registrasi.

2. Kemudian masukkan data diri sesuai permintaan. Biasanya urutannya adalah memasukkan no identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor, kemudian Nama Lengkap, Alamat Lengkap sesuai kartu identitas, dan Tanggal Lahir pelanggan. Setiap detil akan diminta dalam pop-up menu terpisah. Setelah memasukkan data, pastikan untuk menekan OK untuk melanjutkan proses.

3. Pada bagian akhir, pelanggan akan mendapat tampilan pop-up menu yang berisi pernyataan bahwa pelanggan menjamin kebenaran data yang dimasukkan dan bertanggung-jawab atas data tersebut. Jika sudah benar, tinggal tekan OK untuk mengkonfirmasi registrasi.

4. Proses registrasi selesai dan pelanggan akan menerima notifikasi bahwa nomor Indosat sudah terdaftar dan sudah bisa dipakai.

baca juga: Cara Cek Sisa Kuota Internet Kartu Indosat di Semua Paket

Catatan:

  • Anda wajib Registrasi ulang kartu prabayar mulai tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018. (4 bulan)
  • Bila sampai dengan 28 Februari 2018 belum melakukan registrasi, maka diberi waktu 15 hari, bila tidak maka akan diblokir untuk panggilan keluar dan pengiriman SMS keluar. Kemudian 15 hari berikutnya jika belum mendaftar ulang akan diblokir seluruh layanan, termasuk data internet.
  • Data yang masuk menggunakan nomor KK dan eKTP yang tidak sembarangan orang bisa mengacaknya, Informasi tersebut harus sesuai dengan NIK yang tertera di Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dan KartuKeluarga agar proses validasi ke database Ditjen Dukcapil dapat berhasil.
  • Jika data yang dimasukkan calon pelanggan dan pelanggan lama tidak dapat tervalidasi meskipun telah memasukkan data yang sesuai dengan yang tertera pada KTP-el dan KK, maka pelanggan wajib mengisi Surat Pernyataan.

Demikianlah sedikit ulasan bagaimana cara registrasi ulang kartu indosat im3 dan mentari. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat Ooredoo iM3 dan Mentari | Akirra Lee | 4.5

Comments are closed.