Cara Masuk Bios Lenovo All Tipe Untuk Setting Install Ulang

Inilah cara masuk bios lenovo semua tipe baik laptop lenovo ideapad 300, 320, g400, g405 dan series lain-lainnya untuk mengatur atau setting bios lenovo untuk install ulang. Lenovo merupakan salah satu vendor yang terkenal dengan perangkat komputer, laptop, dan smartphone yang berasal Beijing, China.

Menurut Wikipedia. Lenovo Group Limited sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group yang dimana perusahan ini merupakan produsen PC terbesar di Republik Rakyat Tiongkok. Pada 2004, Lenovo adalah produsen PC terbesar kedelapan di dunia.

Menariknya Lenovo sendiri mampu mengakuisisi ThinkPad dari IBM, bahkan Motorola sendiri telah diakuisisi oleh vendor ini. Bisa dibilang laptop buatan Lenovo memiliki harga yang paling terjangkau dibandingkan laptop lainnya. Maka dari itu tidak heran Lenovo menjadi pilihan berbagai orang saat memilih laptop untuk digunakan dalam keseharian.

BIOS (Basic Input Output System ) merupakan suatu program yang dibuat menginisialisasi konfigurasi hardware – hardware yang terpasang pada komputer / laptop anda. Selain itu bios juga difungsikan sebagai tempat untuk mengatur konfigurasi booting sistem yang dimana fungsi ini sering digunakan untuk menginstall ulang sebuah laptop / komputer / Pc. Maka dari itu anda jangan pernah sembarangan melakukan update BIOS karena bisa menjadi petaka membuat laptop mati total.

Sebagian pengguna laptop lenovo masih belum mengetahui betul bagaimana cara masuk ke bios laptop lenovo ini dikarenakan laptop Lenovo mempunyai metode yang sedikit tidak umum dibandingkan kebanyakan laptop.  Biasanya laptop secara umum menggunakan tombol fungsi (f), seperti f2, f3, f12. Selain itu, bisa juga menggunakan tombol delete.

baca juga: Cara Melihat Spesifikasi Laptop/PC Lengkap

Lantas bagaimana cara mudah masuk ke bios lenovo? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.


Cara Masuk BIOS Lenovo

cara masuk bios lenovo

Bagi anda pengguna laptop lenovo, cara ini bisa anda terapkan di berbagai jenis tipe laptop lenovo. Langsung saja agar tidak penasaran dengan cara untuk masuk ke BIOS Lenovo maka dapat langsung mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Pertama, silahkan anda nyalakan laptop Lenovo anda.
  2. Setelah laptop booting, anda dapat langsung menekan tombol dengan kombinasi fn dan f1 (biasanya untuk Lenovo ThinkPad), fn dan f2 (biasanya untuk Lenovo G405 atau G series), atau f1 (biasanya untuk Lenovo IdeaPad).
  3. Selanjutnya, anda akan masuk ke BIOS laptop Lenovo.
  4. Dalam BIOS laptop Lenovo ini anda dapat melakukan konfigurasi terhadap hardware dari laptop. Selain itu anda juga bisa melakukan konfigurasi booting untuk melakukan install ulang.
  5. Apabila anda akan menginstal ulang dengan menggunakan Flashdisk anda dapat menekan tombol Fn+F5 atau tombol Fn+F6 dan pilih flashdisk yang anda gunakan. Jika sudah di pilih tekan tombol Fn+F10 untuk menyimpan semua pengaturan yang telah kita buat tadi, dan anda dapat meneruskan proses install ulang laptop anda.

Itulah cara mudah untuk masuk ke BIOS laptop Lenovo. Biasanya hal ini dilakukan ketika ingin menginstal sistem operasi laptop agar booting dimulai dari DVD atau flashdrive. Ini tentunya akan sangat dibutuhkan saat laptop anda memiliki sistem operasi yang corrupt atau rusak.

baca juga: Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot Wifi Tanpa Router

Demikianlah sedikit ulasan singkat bagaimana cara masuk bios lenovo G seriesideapadThinkpad dan tipe lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Cara Masuk Bios Lenovo All Tipe Untuk Setting Install Ulang | hannah anisa | 4.5

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.