Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik Via Aplikasi P2Pover

Mediababe.netCara membagi bandwidth internet tanpa harus menggunakan mikrotik. Anda sedang mencari software pembagi bandwidth internet jaringan wifi indihome, biznet, astinet tanpa harus menggunakan mikrotik? yang mudah disetting untuk membatasi koneksi internet di setiap pengguna wifi? Solusi yang tepat adalah menggunakan aplikasi P2Pover dimana aplikasi ini merupakan sebuah program yang difungsikan untuk membatasi / membagi bandwidth koneksi internet di setiap pengguna.

P2POver adalah Software Pembagi Bandwidth yang bisa anda manfaatkan untuk membagi banwidth internet berbasis Wifi ataupun mengatur bandwidth jaringan internet menggunakan kabel LAN, seperti warnet, game center, lab sekolah, dan jaringan komputer yang lain.

Umumnya ada banyak software pembagi bandwidth di internet salah satunya p2pover alternatif membatasi kuota internet pada pengguna internet seperti indihome, biznet, astinet dll. Selain p2pover ada juga aplikasi lain yaitu netcut, aplikasi ini sangat tidak disarankan menurut kami, karena aplikasi ini memotong / mematikan semua koneksi yang terhubung dengan internet sehingga koneksi internet hanya bisa digunakan bagi siapa yang mengaktifkan netcut. Jika anda pengguna netcut, maka hal ini dapat memicu kemarahan pengguna lainnya. Maka dari itu p2pover sangat direkomendasikan untuk digunakan bagi anda yang ingin membatasi sejumlah kuota keluaran dan masukan di setiap pengguna internet pada jaringan WIFI.

baca juga: Cara Mengetahui Kecepatan Internet Di PC dan Hp Android

Apa saja kemampuan Software pembagi bandwidth P2Pover?

Cara Membagi Bandwith Tanpa Mikrotik Via Aplikasi P2Pover

Kemampuan aplikasi pengatur bandwidth wifi seperti p2pover sangat bagus digunakan untuk mengatur kecepatan internet pada pengguna jaringan internet seperti router wifi. Berikut ini adalah kemampuan software p2pover:


  1. untuk membagi bandwidth dalam jaringan dengan cara Apply Rule to Hosts Selected
  2. dapat memutuskan koneksi user lain dengan cara Drop Hosts Selected dan katanya aplikasi ini lebih ampuh  dari netcut
  3. dapat di gunakan di jaringan yang mendeteksi netcut user
  4. Rules bisa diatur menurut waktu terjadwal mulai dari jam tertentu sampai jam berhentinya juga bisa untuk hari-hari tertentu saja.
  5. Bisa digunakan meskipun anda bukan admin jaringan.
  6. File installernya kecil dan bebas virus (sejauh ini). Pastikan saja anda download dari situs aslinya. Jangan dari yang sudah diupload di situs file hosting.
  7. tidak perlu melakukan setting di sisi client.

Lalu bagaimana cara menggunakan p2pover ini agar bisa membatasi kecepatan internet indihome, speedy dan jenis jaringan lainnya? mari kita simak pada berikut ini.

baca juga: 10 Aplikasi Hotspot Pc Terbaik yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum anda memulai bagaimana cara membatasi bandwidth / kuota internet jaringan wifi, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi p2pover pada tautan berikut ini. Setelah download kemudian install aplikasi seperti biasanya.

Cara Membagi Bandwidth menggunakan Software P2pover

1. Pastikan laptop anda sudah terhubung ke jaringan wifi publik , klik scan untuk melihat siapa saja user yang juga terhubung dan menggunakan jaringan publik.

2. Yang perlu diingat untuk pengguna Local Host adalah laptop milik anda yang berada paling atas.

3. Kita klik salah satu IP orang target dimana kemungkinan orang ini membuat koneksi wifi menjadi lemot, jika sudah mengetahui target maka klik kanan pilih Apply Rule to Hosts Selected.

4. Kemudian pilih Rules sesuai yang Anda inginkan, lalu klik OK. Pada langkah ini, Anda dapat mengatur bandwidth setiap komputer dengan ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan Rules yang sudah anda tentukan.

5. Selanjutnya muncul dialog Bandwidth, silahkan anda tentukan besarnya nilai pembatasan Bandwidth, dan perlu diketahui bahwa batasan bandwidth minimal adalah 10 KBytes/S, seperti contoh di bawah ini saya mengisikan
angka Incoming dan Outgoing

6. Untuk menghabiskan seluruh Bandwidth Komputer, silahkan klik kanan pada komputer yang ingin di hentikan koneksi internetnya, kemudian pilih Drop Hosts Selected. Jika mau menghidupkan nya lagi klik RESTORE HOST SELECTED.

baca juga: Cara Berbagi Password Wifi dan Menampilkan Barcode Wifi di Hp Xiaomi

Nah demikianlah sedikit ulasan singkat mengenai bagaimana cara membagi bandwidth indihome, wifi speedy, biznet, astinet atau jaringan internet lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Membagi Bandwidth Tanpa Mikrotik Via Aplikasi P2Pover | hannah anisa | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.