Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 Plus 2018 Untuk Mengambil Tangkapan Layar

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 Plus – Fitur dan cara screenshot atau menangkap layar di smartphone memang sangat dibutuhkan apalagi jika anda sebagai pengguna hp samsung galaxy tipe A6 plus dan tipe yang lainnya. Di setiap tahunnya samsung memang selalu berinovasi dalam menciptakan smartphone baru yang berkualitas baik dari segi desain smartphone, spesifikasi yang diusung oleh smartphone barunya.

Kini pada tahun 2018 bulan mei, samsung kembali menciptakan produk terbarunya yaitu samsung galaxy A6+ 2018. Samsung galaxy a6 plus telah diimplementasikan layar penuh Infinity Display. Selain itu samsung A6 Plus dibelaki layar dengan ukuran 6 inci dengan desain Infinity Display yang memiliki bezel kecil.

Layarn samsung galaxy A6 Plus 2018 mempunyai resolusi Full HD+ (2.220 x 1.080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Bahkan teknologi Always-on display pun turut juga hadir di dalamnya yang memungkinkan Galaxy A6 Plus dapat memberikan informasi jam, tanggal, cuaca, dan notifikasi ketika layar istirahat.

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan, maka tombol fisik Home terpaksa dihilangkan oleh pihak Samsung. Untuk itu, banyak sebagian pengguna Samsung yang bingung untuk melakukan kombinasi screenshot karena biasanya menggunakan kombinasi tombol Home.

Nah bagi anda pengguna smartphone samsung galaxy A6 Plus 2018 yang penasaran bagaimana cara mengambil screenshot di hp samsung A6 Plus 2018 mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 Plus

Cara screenshot samsung galaxy A6 Plus 2018


Pada umumnya, cara screenshot di samsung A6 Plus sangat mudah. Ada 2 metode cara agar bisa menangkap layar pada smartphone samsung galaxy A6. Apa saja metodenya, simak secara detail pada tutorial di bawah ini.

Cara screenshot di samsung a6 plus dengan kombinasi tombol fisik

cara screenshot samsung a6 plus 2018

  1. Pertama, anda dapat menyalakan Samsung Galaxy A6 Plus terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tentukan area yang akan diambil screenshot.
  3. Setelah area ditentukan maka anda dapat langsung menekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Nantinya suara shutter akan terdengar dan layar akan berkedip yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  5. Hasil screenshot ini secara otomatis akan muncul pada menu notifikasi di bagian atas layar atau anda dapta langsung mengakses aplikasi Gallery.

Cara menangkap layar samsung galaxy a6 2018 Menggunakan Gesture

  1. Pertama, anda dapat masuk ke dalam menu Settings di smartphone Samsung Galaxy A6 Plus.
  2. Pada halaman Settings, anda dapat memilih menu Motion.
  3. Dalam halaman Motion, anda dapat mencari Hand Motions dan melakukan checklist pada Palm Swipe to capture check-box.
  4. Setelah selesai maka anda tinggal menuju area yang di-screenshot.
  5. Kini anda dapat langsung menyusun tangan agar seperti pisau ke arah bawah dan melakukan swipe secara horizontal dari bagian kiri ke kanan.
  6. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bawa screenshot telah selesai diambil.
  7. anda dapat melihat hasil screenshot pada aplikasi Gallery atau menu notifikasi di bagian atas layar.

Nah demikianlah sedikit singkat tentang bagaimana cara mengambil screenshot di samsung galaxy A6 Plus 2018. kedua cara ini dapat memudahkan pengguna Samsung Galaxy A6 Plus dalam melakukan kombinasi screenshot. Sebenarnya cara yang termudah untuk menangkap layar adalah cara pertama. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

You May Also Like

About the Author: hannah anisa

Tukang share ilmu bermanfaat dan suka membantu orang kesulitan dengan artikel yang mudah dipahami. Happy Reading (:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.