Cara Screenshot Samsung J7 Prime Tanpa Menggunakan Tombol

Cara Screenshot Samsung J7 Prime Tanpa Tombol – Samsung galaxy j7 prime merupakan salah satu produk samsung yang telah diliris pada tahun 2016 tepatnya bulan agustus. Produk ini menjadi sangat dicari-cari oleh masyarakat indonesia hingga sekarang. Hal ini dikarenakan bodynya yang sangat elegan dan spesifikasi yang ditawarkan terbilang sangat cukup untuk bermain game, sosial media, sms, telepon dan lain-lainnya.

Salah satu fitur yang wajib ada dalam smartphone adalah screenshot. Dengan menggunakan fitur ini anda bisa mengabadikan gambar yang tidak bisa diunduh atau menyimpan sebuah bukti yang berbentuk gambar di layar smartphone anda.

Screenshot merupakan suatu gambar yang diambil oleh smartphone untuk merekam tampilan yang tampak di layar atau peranti keluaran visual lainnya.

Umumnya, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki 2 cara screenshot bawaan yang dapat digunakan dengan menekan kombinasi tombol fisik, yaitu tombol power + tombol home.  Menggunakan kombinasi ini, banyak pengguna Samsung Galaxy J7 Prime takut tombol fisik tersebut akan lebih cepat rusak.

Lantas bagaimana cara screenshot samsung j7 tanpa harus menggunakan tombol fisik? Mari kita simak pada ulasan berikut ini.

Cara Screenshot Samsung J7 Prime Tanpa Tombol Fisik

cara screenshot samsung j7 prime

Berbeda dengan cara screenshot bawaan Samsung, yang harus menggunakan tombol, screenshot di Samsung Galaxy J7 Prime dapat dilakukan tanpa menekan tombol fisik dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan adalah Screenshot Easy. Screenshot Easy merupakan aplikasi screenshot buatan Ice Cold Apps yang menawarkan beberapa alternatif screenshot, seperti tombol ikon melayang, ikon di notifikasi, menggoyang perangkat, dan lain sebagainya sebagai pengganti penggunaan tombol fisik.

Dengan menggunakan aplikasi Screenshot Easy ini, pengguna Samsung Galaxy J7 Prime dapat melakukan screenshot tanpa perlu takut tombol fisiknya akan rusak karena terlalu sering ditekan-tekan.


Berikut ini beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menggunakan Screenshot Easy di Samsung Galaxy J7 Prime, sehingga pengguna dapat melakukan screenshot tanpa perlu menekan tombol fisik:

Cara Screenshot Samsung Galaxy J7 Prime Tanpa Tombol dengan Screenshoot Easy

  1. Jika anda menggunakan metode ini maka langkah terlebih dahulu yang harus anda lakukan adalah harus menginstal aplikasi Screenshot Easy yang dapat diunduh dengan gratis melalui Google Play Store sebelum dapat menggunakannya
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut, dan tunggu proses deteksi screenshot bawaan Samsung Galaxy J7 Prime
  3. Setelah selesai, pilih metode yang akan digunakan untuk menggantikan kombinasi tombol fisik dalam mengambil screenshot, saya menyarankan menggunakan Overlay Icon (tombol melayang) atau Notification Icon (ikon notifikasi) yang lebih mudah digunakan
  4. Kemudian tekan tombol START CAPTURE
  5. Jika tombol START CAPTURE telah berubah menjadi STOP CAPTURE, pengguna Samsung Galaxy J7 Prime kini dapat melakukan screenshot dengan cara yang dipilih
  6. Pergi ke layar yang ingin ditangkap, kemudian tekan tombol ikon Screenshot Easy yang melayang di layar atau menggunakan metode yang telah dipilih
  7. Tunggu beberapa saat, karena proses pengambilan tangkapan layar sedikit lama dengan menggunakan aplikasi ini
  8. Setelah itu, pengguna dapat mengedit gambar hasil tangkapan layar atau dapat membiarkannya saja

Demikianlah sedikit singkat ulasan mengenai cara screenshot di hp samsung galaxy J7 prime dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan cara diatas pengguna Samsung Galaxy J7 Prime tidak perlu lagi melakukan screenshot lagi menggunakan kombinasi tombol fisiknya, dan takut tombol-tombol tersebut cepat rusak.

Cara Screenshot Samsung J7 Prime Tanpa Menggunakan Tombol | hannah anisa | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.